5 Fitur dan Tips Penting ponsel OnePlus Anda

Apakah Anda memiliki ponsel OnePlus baru? Berikut adalah delapan hal pertama yang harus diubah saat menyiapkan

Aroma segar dari teknologi baru sangat menawan, dan kegembiraan saat Anda membuka casing ponsel baru menjadi tidak wajar. Membuang ponsel OnePlus dengan aksesori menjadikannya salah satu yang terbaik di industri. Untungnya, hal-hal baik tidak berakhir di sana saat membeli ponsel dari OnePlus.

Ada banyak perbaikan kecil dan penyesuaian yang dapat dilakukan pada OxygenOS yang secara dramatis akan mengubah cara Anda menggunakan ponsel OnePlus Anda menjadi lebih baik. Dalam panduan ini, kami memiliki delapan tips yang harus Anda gunakan saat mengatur ponsel OnePlus Anda.

1. Siapkan atau nonaktifkan Shelf

Add-on Shelf telah ada di OxygenOS selama beberapa iterasi, tetapi itu benar-benar hanya menabrak kami setelah ditentang oleh perusahaan. Meskipun memiliki widget yang berguna seperti pelacak langkah dan catatan cepat, cara Anda mengaksesnya dapat mengganggu sebagian besar pengguna.

Setiap kali Anda menggesek ke bawah dari sisi kanan bilah status, rak OnePlus muncul, seringkali dengan animasi berombak. Jelas, Anda bisa terbiasa dengan gerakan ini, tetapi banyak yang lebih suka tindakan default Android, yaitu membuka bilah notifikasi.

Untungnya, Anda dapat menonaktifkan fitur rak di perangkat OnePlus:

  • Geser ke bawah untuk mengakses OnePlus Shelf
  • Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas layar.
  • Klik rak sakelar untuk mematikannya.
  • Selain itu, Anda dapat bermain dengan opsi di sini untuk mengatur ulang rak ke konfigurasi pilihan Anda. Anda dapat mengaktifkan peta data pihak ketiga yang menampilkan informasi cuaca, penyimpanan, dan data, atau cukup menambahkan widget biasa untuk akses yang lebih cepat.

2. Aktifkan gerakan di luar layar

Gerakan di luar layar adalah salah satu tambahan pertama yang dibawa OnePlus ke OxygenOS pada masa itu. Kemampuan untuk memutar atau menjeda musik, melewatkan trek, dan mengganti lampu senter tanpa harus menyalakan layar ponsel Anda adalah sesuatu yang diterima begitu saja oleh sebagian besar pengguna OnePlus.

Jika Anda belum pernah menggunakan gerakan layar, Anda dapat mengaktifkannya dengan membuka Pengaturan > Pengaturan sistem > Gerakan dan gestur > Gerakan layar mati. Selain gerakan umum yang baru saja kami sebutkan, Anda dapat menetapkan pintasan aplikasi ke gerakan tambahan.

3. Penghapusan virus

Jangan khawatir, ponsel OnePlus baru Anda bebas dari malware, setidaknya dalam pengertian tradisional. Setelah bertahun-tahun tidak menjual ponsel dengan aplikasi atau game pihak ketiga yang sudah diinstal sebelumnya, OnePlus sekarang mengirimkannya dengan beberapa milik mereka sendiri.

Catatan ini termasuk OnePlus, game, komunitas, toko, dan beberapa lainnya. Aplikasi ini, meskipun sebagian besar tidak perlu, tidak terlalu buruk. Jika Anda terus-menerus menghabiskan uang untuk produk OnePlus, mungkin masuk akal untuk menginstal aplikasi Store di ponsel Anda. Hal yang sama berlaku untuk aplikasi lain seperti Clone Phone dan Weather.

BACA: Cara menonaktifkan Update Aplikasi otomatis di Android

Untungnya, semua aplikasi ini mudah dicopot pemasangannya, dan kami menyarankan Anda melakukannya jika Anda belum pernah menggunakannya, karena aplikasi pihak ketiga cenderung menyumbat sumber daya sistem.

4. Operasi pengisian yang dioptimalkan
Dengan hampir setiap ponsel OnePlus dilengkapi dengan pengisian daya yang sangat cepat, sangat sedikit orang yang mungkin perlu mencolokkan ponsel mereka sebelum tidur. Kebiasaan lama sulit dihilangkan, dan jika Anda lebih suka bangun dengan telepon yang terisi penuh, mungkin Anda sebaiknya mengaktifkan sakelar “Pengisian semalam yang ditingkatkan” di pengaturan baterai.

Setiap kali Anda mengisi daya ponsel hingga 100%, ia menyelesaikan satu siklus dan kehilangan sebagian kapasitasnya. Meskipun menyimpannya selama berjam-jam tidak lagi menjadi perhatian, mengisi daya ponsel Anda dalam semalam masih merupakan ide yang buruk.

Fitur Pengisian Daya yang Disempurnakan berhenti mengisi daya sekitar 80% dalam semalam dan melanjutkan pengisian hingga 100% sebelum Anda bangun.

Biasanya ponsel Anda memerlukan waktu beberapa hari hingga seminggu untuk menyesuaikan dengan jadwal tidur Anda dan agar fitur tersebut berfungsi dengan baik. Jika Anda sering meletakkan ponsel di pengisi daya nirkabel sebelum tidur, fitur ini pasti dapat meningkatkan kesehatan baterai Anda dalam jangka panjang.

5. Siapkan akun OnePlus Anda

Jika Anda memilih untuk menggunakan “perangkat lunak berukuran besar” yang dikirimkan OnePlus dengan ponsel mereka, Anda dapat membuat akun OnePlus untuk Anda sendiri. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan> Pengguna dan Akun> Akun OnePlus.

Manfaatnya termasuk kemampuan untuk berinteraksi dengan postingan komunitas di aplikasi Komunitas, menyinkronkan catatan, dan menyimpan foto dan video ke cloud. OnePlus juga menawarkan Merah