Anda Bosan dengan Tinder? 5 Aplikasi Dating Alternatif Gratis Terbaik Android

Jika Anda bosan dengan Tinder, ada banyak aplikasi kencan alternatif di luar sana. Berikut adalah alternatif Tinder gratis terbaik.

Tinder adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia, belum lagi salah satu aplikasi kencan terbesar. Namun, Tinder sering lelah. Mungkin Anda bosan melihat orang yang sama, tidak mendapatkan kecocokan, atau membayar langganan.

Untungnya, ada banyak aplikasi kencan yang merupakan alternatif dari aplikasi Tinder. Kami telah mengumpulkan alternatif Tinder gratis ini. Anda tidak pernah tahu, cinta sejati Anda mungkin menunggu Anda.

Mengapa Anda Harus Berhenti Menggunakan Tinder

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, Tinder telah menjadi salah satu aplikasi kencan online paling populer. Kesederhanaannya adalah bagian dari apa yang membuatnya begitu menarik.

Menggunakan geolokasi, aplikasi menampilkan profil pengguna kelompok usia yang disukai di wilayah geografis tertentu. Anda kemudian dapat menggesek ke kanan pada orang yang Anda sukai atau menggesek ke kiri pada orang yang tidak Anda sukai. Anda hanya dapat bertukar pesan jika Anda menggesek ke kanan, yang akan menghasilkan kecocokan.

Namun, banyak data online memiliki beberapa masalah dengan pendekatan Tinder terhadap romansa. Penekanan Tinder pada penampilan berarti aplikasi tersebut telah membangun reputasi sebagai aplikasi kencan. Selain itu, sistem perpesanan Tinder jauh dari canggih dan sebagian besar penggunanya adalah mahasiswa.

Baca Juga: 4 Aplikasi Repost Instagram Paling Teratas untuk Android dan iPhone

Pada awalnya, salah satu keunggulan utama Tinder adalah semuanya gratis. Namun, mereka kemudian menawarkan paket keanggotaan berbayar yang disebut Tinder Plus, Tinder Gold, dan Tinder Platinum. Ini memberi Anda akses ke fitur seperti suka tak terbatas, perubahan lokasi, suka super, dan banyak lagi.

Keanggotaan ini sangat mahal dan bukan rahasia lagi bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak kecocokan dengan membayar. Faktanya, banyak pengguna memperhatikan bahwa jumlah kecocokan mereka menurun ketika Tinder memperkenalkan keanggotaan berbayar.

1. Bumble

Bumble dibuat oleh seorang karyawan Tinder setelah dia meninggalkan perusahaan untuk mencegah masalah gender dalam kencan online.

Bumble mencakup hampir semua fitur yang sama dengan Tinder, tetapi ada dua perbedaan utama: dalam kecocokan gender, hanya wanita yang dapat memposting kecocokan terlebih dahulu, sementara pria memiliki waktu 24 jam untuk merespons sebelum pertandingan berakhir.

Ini juga menawarkan kemampuan untuk melakukan panggilan audio dan video dalam aplikasi. Pekerjaan ini telah membuat mereka sangat populer di kalangan wanita karena pengalaman kencan online wanita seringkali sangat berbeda dari pria.

Download: Buble di Android

2. Hinge

Hinge berbeda dari aplikasi kencan lainnya karena ia menyebut dirinya sebagai “aplikasi kencan yang dirancang untuk dihapus”.

Hinge meminta Anda untuk melengkapi profil terperinci tentang diri Anda. Gambar tidak hanya penting, tetapi juga menjawab banyak pertanyaan menarik. Setelah itu, Anda akan menyukai bagian tertentu dari profil seseorang, bukan keseluruhannya, dan Anda dapat mulai mengobrol dari sana.

Hinge mengklaim bahwa tiga dari empat anggota ingin pergi kencan kedua setelah pertemuan. Aplikasi berlanjut hingga menanyakan bagaimana tanggalnya.

Download: Hinge for Android

3. Plenty of Fish

Plenty of Fish menawarkan banyak fitur berbeda. Anda dapat melihat kecocokan menggunakan berbagai algoritme dan filter (bergantung pada penampilan, preferensi, dan minat), dan Anda juga dapat melihat profil mereka, mengirim pesan, atau mengklik tombol Temui Mereka tanpa kewajiban.

Fitur-fitur ini memberi Anda banyak pilihan saat memutuskan bagaimana berinteraksi dengan orang lain secara online, dan dengan puluhan juta pengguna terdaftar, Anda seharusnya dapat menemukan ikan itu di laut.

Download: Plenty of Fish di Android

4. OkCupid

OkCupid telah banyak berubah selama bertahun-tahun dan sekarang algoritmenya menjadikannya salah satu platform kencan online terbaik. Selain itu, OkCupid memiliki desain ramping yang bagus, sambil tetap menawarkan lebih banyak peluang untuk terhubung dengan calon pasangan daripada Tinder.

OkCupid membantu Anda menemukan kecocokan berdasarkan minat yang sama (misalnya, jika Anda menyebut anjing di profil Anda) dan jawaban Anda atas pertanyaan cepat dan lucu (apakah selera humor itu penting?). Dari daftar sasaran, Anda dapat melihat profil dan mengirim pesan ke orang-orang yang Anda minati.

Download: OkCupid For Android

5. Badoo

Badoo bekerja seperti Tinder, tetapi menawarkan filter sehingga Anda dapat memilih orang yang paling mungkin membuat Anda tertarik. Ada proses verifikasi sederhana sehingga Anda tahu bahwa Anda berkencan dengan orang sungguhan dan memungkinkan Anda untuk mengobrol melalui pesan teks dan video.

Fitur lain dari Badoo adalah secara otomatis menyensor fitur eksplisit dan memperingatkan Anda sebelum Anda membukanya, yang sangat bagus jika Anda pernah terkena pembajak yang tidak diinginkan.

Download: Badoo di Android